Arsip Berita

Konten per Bulan

UJI PUBLIK II PERKI SLIP: SEBAIKNYA ADA BATASAN JUMLAH PERMINTAAN INFORMASI SESUAI KEBUTUHAN

Dinamika pelaksanaan uji publik tahap kedua rancangan Peraturan Komisi Informasi (Perki) tentang Standar Layanan Informasi Publik yang digelar Komisi Informasi (KI) Pusat semakin menarik saat melibatkan sejumlah PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Badan Publik (BP) dari seluruh Indonesia.

TINGKATKAN PARTISIPASI BUMN, KI PUSAT GELAR PENDALAMAN MATERI MONEV 2020

Dalam rangka meningkatkan partisipasi Badan Publik (BP) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) maka Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar pendalaman materi monev khusus untuk BUMN. Kegiatan pendalaman materi monev dilaksanakan melalui zoom meeting dan pertemuan langsung di ruang rapat lantai 9 Sekretariat KI Pusat yang dipimpin Ketua Bidang Kelembagaan KI Pusat Cecep Suryadi bersama Ketua Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik (Reglik) KI Pusat M Syahyan dengan Sekretaris KI Pusat MH Munzaer, Selasa (23/06/2020).

Komisi Informasi Babel Melakukan Sidang Putusan Sengketa Informasi Publik

Selasa 23 juni 2020 Komisi informasi prov. Kep. Babel kembali melakukan sidang lanjutan sengketa informasi publik, pada sidang kali ini agenda yang dilakukan yakni pembacaan putusan sidang yang sebelumnya dilaksanakan komisi informasi pada kamis tanggal 18 juni 2020 dengan agenda pemeriksaan awal legal standing/keaslian berkas dari masing masing pihak baik pemohon maupun termohon.

Diskominfo Babel Siap Sebarluaskan Informasi Pelaksanaan Pilkada 2020 ke Masyarakat

PANGKALPINANG - Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, yang oleh pemerintah ditetapkan penyelenggaraannya serentak pada tanggal 9 Desember 2020, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pilkada 2020, secara virtual melalui A
aplikasi video conference (vidcon).

Dimasa Pandemi Covid-19, Komisi Informasi (KI) Babel Gelar Sidang Sengketa Informasi Publik (SIP) Perdana

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG, — Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar sidang Perdana Sengketa Informasi Publik (SIP) di masa pandemi Covid-19 Tahun 2020.

Proses persidangan yang digelar dengan protokol kesehatan yang  begitu ketat. Tampak sebelum para pihak masuk, diwajibkan untuk mencuci tangan, lalu diwajibkan memakai masker.

Dalam ruang sidang juga diterapkan jarak minimal 1,5 meter antar orang, termasuk majelis komisioner.

Kasus Terkonfirmasi Kian Bertambah, Masyarakat Diharapkan Lebih Waspada

PANGKALPINANG - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus bertambah, hingga Sabtu (6/6/2020) terdata sebanyak 98 kasus terdiri dari perawatan sebanyak 63 kasus, sembuh sebanyak 34 kasus dan satu meninggal.

Dari data yang ada, kasus tertinggi berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 2.070 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.047 kasus, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 97 kasus.

Pasien Positif Covid-19 di Babel Terus Bertambah, Total Sudah 62 Orang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pusat Krisis Kementerian Kesehatan RI hari ini merilis ada 12 orang penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung. Dengan begitu, hingga hari ini sudah 62 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dengan 28 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Dari informasi yang dihimpun Lensabangkabelitung.com, penambahan 12 orang pasien positif Covid-19 di Babel hari ini berasal dari Kota Pangkalpinang sebanyak 4 orang, Kabupaten Bangka Selatan 3 orang dan Kabupaten Bangka 5 orang.

Jokowi Tunda Masuk Sekolah, Uji Coba Pembelajaran SMA/SMK di Babel Tetap Lanjut

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Presiden Jokowi dikabarkan akan menunda rencana masuk sekolah bagi siswa di Indonesia. Penundaan tersebut disebabkan kekhawatiran Jokowi jika sekolah akan menjadi klaster baru penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Lantas bagaimana dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Muhammad Soleh mengatakan pihaknya akan tetap melanjutkan rencana uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk sekolah piloting yang sudah ditetapkan.

Arsip Berita