Arsip Berita

Konten per Bulan

Ketua KI Pusat: Banyak BP yang Belum Melaksanakan UU Keterbukaan Informasi Publik

Memasuki sepuluh tahun sejak pelaksanaan Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik masih banyak Badan Publik (BP) yang belum patuh melaksanakannya. Belum maksimalnya kepatuhan BP terhadap pelaksanaan keterbukaan informasi publik yang sudah wajib dilaksanakan sejak 2010 itu, tampak jelas terlihat dari hasil monitoring dan evaluasi (monev) keterbukaan BP yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi (KI) Pusat tahun 2020.

Raih Provinsi Informatif, Dalam Setahun Pemprov. Babel Naik 4 Tingkatan

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov. Babel) dinobatkan sebagai Provinsi Informatif. Capaian ini diumumkan langsung pada acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan secara virtual dan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, hari ini Rabu (25/11/20).

Temui Executive Chairman MNC Group, Gubernur Erzaldi Ingin Babel Semakin Informatif

JAKARTA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman hari ini bertemu dengan Pemilik/Executive Chairman PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) Group, Hary Tanoesoedibjo, di MNC iNews Tower, Jakarta, Selasa (24/11/20). 

Dalam pertemuan makan siang bersama ini, Gubernur Erzaldi membahas wacana kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) dengan perusahaan media tersebut.

KI Pusat Bersama Wapres akan Memberikan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Selama kurang lebih tiga bulan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik Kementerian, Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural, Pemerintah Provinsi, Badan Usaha Milik Negara, Perguruan Tinggi Negeri, dan Partai Politik. Komisi Informasi Pusat (KI Pusat) bersama Wakil Presiden akan mengumumkan hasil Monev dan memberikan Anugerahan Keterbukaan Informasi Publik.

Tangkal Berita Hoax di Medsos, Gubernur Bangka Belitung Ajak Masyarakat Tumbuhkan Sikap Bela Negara Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Tangkal Berita Hoax di Medsos, Gubernur Bangka Belitung Ajak Masyarakat Tumbuhkan Sikap Bela Nega

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman membuka langsung Sosialisasi Kesadaran Bela Negara Lingkup Pekerjaan di Provinsi Bangka Belitung secara virtual, Senin (16/11/2020).

Orang nomor satu di Babel ini menyoroti ancaman penyebaran berita hoax di media sosial yang sangat masif terjadi saat ini yang dinilai bisa memicu merusak ideologi Pancasila.

Sistem Tracking Covid-19 Percepat Publikasi Data Penyebaran Covid

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  Mulyono Susanto menyampaikan, semenjak berlaku nasional, Pemprov. Babel mulai merilis data terkait kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan menggunakan sistem perekaman Tracking Covid-19 (TC-19), Kamis (12/11/20).

“Sistem ini mulai berlaku 10 November 2020 sebagai upaya percepatan informasi yang tepat sesuai dengan Edaran Menteri Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/381/2020,” ujarnya. 

Arsip Berita