Komisi Informasi Daerah Kunjungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel

PANGKALPINANG  - Dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus memberikan dukungan terhadap kerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)  Pembantu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Tim Komisi Informasi Daerah (KID) Babel mengunjungi  DKPUS Babel.

Kedatangan Tim KID Babel yang dipimpin Komisioner KID Babel, Eko Tejo, ke DKPUS Babel, diterima Sekretaris DKPUS Mulyadi selaku PPID Pembantu DKPUS Babel mewakili Kepala DKPUS Babel, Dr. Asyraf Suryadin.

Di hadapan PPID Pembantu DKPUS Babel, kunjungan KID ke PPID Pembantu DKPUS Babel selain bersilaturahmi, yang lebih utama adalah ingin memberikan dukungan secara langsung kepada PPID pembantu.

"Kami turun ke bawah ini, ingin mengetahui apa yang menjadi kendala bagi PPID Pembantu DKPUS Babel dalam memberikan layanan informasi publik, terutama di PPID Pembantu DKPUS Babel ini," ungkapnya.

Sebab, tahun lalu, Babel masuk kategori tidak informatif. Untuk itu, KID Babel ingin memberikan dukungan penuh agar Babel bisa menaikan raihan nilainya tidak lagi berada di zona tidak informatif, melainkan ke zona informatif.

Dari sekian indikator yang ditentukan pusat, terkait dengan keterbukaan informasi publik ini, ke depan Komisioner KID Babel  ini mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah Babel, termasuk DKPUS Babel dapat menganggarkan sendiri biaya-biaya operasional untuk PPID pembantu sesuai kebutuhan.     

PPID Pembantu DKPUS Babel, Mulyadi menyambut baik kunjungan Tim KID Babel ke PPID Pembantu DKPUS Babel.

Hingga saat ini, PPID Pembantu DKPUS Babel masih mengalami kekurangan, baik dari sumber daya manusianya maupun sarana prasarananya. 

Namun, mulai saat ini, PPID pembantu, akan terus melakukan pembenahan dalam rangka memberikan layanan informasi yang lebih baik lagi.

Kunjungan Tim KID Babel diakhiri dengan mengecek langsung meja layanan informasi PPID Pembantu DKPUS Babel.

Sumber: 
DKPUS BABEL