Komisi Informasi Sumbangi Kantor Redaksi Bangka Pos

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi Informasi Provinsi Bangka Belitung mengunjungi redaksi Bangka Pos Group, Senin (2/2/2015). Komisioner KID mengajak Bangka Pos bersinergi.

Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Bangka Belitung, Ahmad mengatakan KI dan pers sangatlah berkaitan. Sebagai lembaga yang terbentuk mengawal akses informasi lembaga publik, menurut Ahmad pihaknya ingin bekerja sama.

"Kita ingin membuka kerja sama. Latar belakang fungsi lembaga yang berkaitan dengan akses informasi publik," kata Ahmad.

Ia mengatakan publik dijamin oleh Undang-undang (UU) untuk informasi yang dibutuhkan. KI merupakan lembaga yang dibentuk untuk menyelesaikan sengketa informasi publik.

"Barang tentu ketika pejabat publik enggan terbuka, KI bisa menerima laporan. Termasuk misalnya wartawan yang kesulitan mendapatkan data dan informasi.

Ahmad datang ke Kantor Redaksi Bangka Pos didampingi anggota komisioner lengkap yakni Syawalludin, Rikky Fermana, S.IP, Subardi, Junaidi Abdilah SH MH.

Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Vovo Susatio mengungkapkan kesan yang luar biasa dari kokisioner KI Bangka Belitung. "Kita menyambut baik langkah-langkah KI membuka konunikasi dengan media," kata Vovo.

Sumber: 
BANGKAPOS.COM

Berita Lainnya

19 Oct 2017 | Gorganews.com

28 Sep 2017 | Komisi Informasi...

28 Sep 2017 | Komisi Informasi...