Pelantikan Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2017 - 2021

PANGKALPINANG, Sudahkah transparansi di lingkungan kita dilaksanakan. Kehadiran Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini seharusnya membuat masyarakat lebih terbantu dalam mendapatkan sebuah informasi. Demikian antara lain pesan yang disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah saat menyampaikan sambutannya dalam acara pelantikan anggota Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (10/1) di Ruang Pertemuan Pantai Pasir Padi Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Wakil Gubernur berharap usai dilantik dan diambil sumpahnya, Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus bisa melakukan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. “Terhadap Pemerintah, Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tentu mengharapkan keterbukaan dalam penyelenggaraannya," ujar Fatah seraya menegaskan kepada OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melaksanakan amanat "Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik"

Pelantikan ini dilaksanakan setelah turunnya Surat Keputusan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor : 188.44/1385/DISKOMINFO/2017 Tanggal 29 Desember 2017 tentang Pengangkatan Anggota Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2017-2021.

Kelima anggota Komisi Informasi Provinsi yang dilantik yaitu Syawaludin, Sugesti, Eko Tejo Marvianto, Ita Rosita, dan Ahmad Tarmizi. 

“Moment hari ini begitu penting bagi Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam mengawal keterbukaan informasi publik,” ungkap Syawaludin, anggota Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebagai anggota yang sebelumnya pernah menjabat, menurut Syawaludin setidaknya telah merencanakan empat hal tercepat yang akan dilakukan, diantaranya konsolidasi internal untuk membagi tugas dan fungsi masing-masing anggota dengan membangun strukturisasi, program-program kerja juga akan segera disiapkan dan disinkronisasi dengan kelima komisioner, audiensi dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan menyampaikan program kerja Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode ini. Juga segera menyelesaikan sengketa informasi yang tertunda di akhir masa jabatan komisioner periode lalu.

Penulis: 
Nonadp
Fotografer: 
Nonadp
Sumber: 
Dinas Kominfo