Wagub Sampaikan Pesan Tingkatkan Layanan Publik Pada Peringatan Hari Jadi Pangkalpinang Ke-260

PANGKALPINANG - Bertempat di Halaman Gedung Tudung Saji (GTS) Kantor Walikota Pangkalpinang, Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-260 dihadiri undangan dari Provinsi hingga Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (17/09/2017).

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah hadir dalam peringatan HUT Pangkalpinang tersebut. Selain itu, peserta upacara mulai dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah Pangkalpinang, Aparatur Sipil Negara, Camat dan Lurah hingga Pelajar dari Pangkalpinang ini berjalan penuh khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah.

Saat memberikan arahan, Irwansyah berharap warga Pangkalpinang untuk merasa memiliki dan peduli serta secara bersama cepat tanggap terhadap persoalan-persoalan pembangunan untuk masyarakat dan kemajuan Kota Pangkalpinang. Hal ini seiring dengan Tema yang diusung dalam Hari jadi Tahun 2017, yaitu ‘Kerja Bersama Membangun Pangkalpinang Gemilang’.

Dengan semangat ini Irwansyah berharap kekuatan dan potensi yang dimiliki dapat tergali. Pasaknya banyak tantangan yang akan dihadapi, mencermati peluang yang ada dan kelemahan harus diperbaiki. “Memang banyak yang telah kita lakukan, tetapi tugas dan pengabdian belum selesai," tegasnya.

Ditemui usai upacara, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan dalam perjalanan usia Kota Pangkalpinang telah banyak mencapai prestasi dan kemajuan Pangkalpinang melalui kegiatan-kegiatan dan pembangunan-pembangunan. Salah satu prestasi Kota Pangkalpinang diantaranya masuknya Pangkalpinang sebagai nominasi Lomba Pemanfaatan Hasil Tanaman Obat Keluarga (Toga) Tingkat Nasional. Dari 12 provinsi terpilih dalam penilaian, Babel berada pada peringkat 4 (empat) besar.

Desa Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang terpilih sebagai tempat dilaksanakannya evaluasi pada akhir bulan September 2017 untuk penilaian lomba.  “Ini merupakan hadiah Hari Jadi Kota Pangkalpinang yang berhasil masuk nominasi Nasional," ungkap Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur juga menambahkan bahwa Kota Pangkalpinang merupakan etalase dari Kepulauan Bangka Belitung, dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan selalu mendukung prestasi Kota Pangkalpinang dengan cara melakukan jalinan kerjasama yang baik. “Peningkatan dalam pelayanan publik terutama pelayanan kesehatan dan pendidikan juga harus terus ditingkatkan secara bersama-sama," tutup Wakil Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo

Berita Lainnya

19 Oct 2017 | Gorganews.com

28 Sep 2017 | Komisi Informasi...

28 Sep 2017 | Komisi Informasi...