PLENO KI PUSAT TETAPKAN DUET DONNY YOESGIANTORO DAN ARYA SANDHIYUDHA SEBAGAI KETUA DAN WAKIL KETUA PERIODE 2022-2026

Lembaga Negara Komisi Informasi (KI) Pusat telah berhasil menetapkan Ketua dan Wakil Ketua KI Pusat periode 2022-2026 melalui rapat pleno secara marathon yang difasilitasi supporting system tim Sekretariat KI Pusat pada Jumat (27/05/2022). Rapat pleno KI Pusat yang dihadiri seluruh Anggota berjumlah tujuh orang menetapkan Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro dan Waki Ketua KI Pusat Arya Sandhiyudha, rapat digelar di ruang rapat lantai 9 Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta.

Selain menetapkan ketua dan wakil ketua yang dilaksanakan melalui mekanisme musyawarah dan mufakat itu, rapat pleno juga menetapkan lima Ketua Bidang KI Pusat. Adapun Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) Syawaludin, Ketua Bidang Kelembagaan Handoko Agung Saputro, Ketua Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi (ASE) Samrotunnajah Ismail, Ketua Bidang Penelitian dan Dokumentasi (Litdok) Rospita Vici Paulyn dan Ketua Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik (Reglik) Gede Narayana.

Hasil rapat pleno yang berlangsung secara marathon diabadikan dalam dua dokumen Berita Acara yang ditandatangani tujuh orang Komisioner KI Pusat. Berita Acara pertama tentang hasil rapat pleno untuk pemilihan Ketua dan Wakil Ketua KI Pusat, dan Berita Acara kedua tentang hasil rapat pleno penentuan lima Ketua Bidang KI Pusat.  

Usai rapat pleno yang berlangsung sekitar sembilan jam itu, Plt Sekretaris KI Pusat Nunik Purwanti mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME karena rapat pleno telah menghasilkan keputusan melalui musyawarah dan mufakat. "Kami dari jajaran Sekretariat KI Pusat mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu, insyaallah keputusan ini sudah yang terbaik dan kita akan bersinergi satu sama lain," harapnya.

Menurut ia, sinergitas Komisioner KI Pusat bersama Sekretariat KI Pusat akan menjadi mitra kerja seperjalanan selamat empat tahun kedepan membawa Lembaga Negara KI Pusat kearah yang lebih baik. "Insyaallah semoga kita semua diberikan keberkahan sehingga bapak ibu selalu dalam Lindungan Kasih Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya. (Laporan : Karel Salim/Foto Abdul Rahman)

Sumber: 
komisi informasi pusat